ipbprinting - Memajukan UKM Indonesia

Etika Bisnis: Pendekatan Filsafat Moral terhadap Perilaku Pebisnis Kontemporer

Bagikan:
  • Pustaka Obor Indonesia

Penulis

Rating

Harga

L. Sinuor Yosephus

5.0

Rp. 75.000

Kategori

Upload Desain

Deskripsi

Kita semua tentu sepakat bahwa tidak ada orang yang mau berbisnis untuk merugi. Aturan mainnya adalah the business of business is the business! Satu-satunya urusan bisnis adalah melipatgandakan keuntungan. Persoalannya, when will it stop? Dan,  mengapa harus menjadi seorang pebisnis yang baik? Apa jaminannya dan dalam arti apa seorang pebisnis dikatakan secara moral adalah orang baik?

Penulis meletakan dasar teoretis-ilmiah pada praksis bisnis kontemporer, semua tulisan dalam buku ini tidak hanya akan memampukan para mahasiswa (peneliti muda) untuk menganalisis aspek-aspek moral-etis hingga dimensi dan indikator ketika menyelesaikan tugas akhir (skripsi atau tesis), melainkan juga menawarkan sebuah gagasan baru kepada para pebisnis kontemporer bahwa berbisnis pada tataran norma-norma moral-etis tidak selamanya bersifat relatif terhadap tujuan bisnis, melainkan sangat menjanjikan keuntungan yang mengasrikan bisnis mereka


Saya mendapati buku ini memberi pencerahan karena selain didasarkan pada acuan-acuan ilmiah,  juga dibangun di atas landasan moral dan nilai. Buku ini juga mencermati konteks berbisnis di Indonesia dan isu-isu dalam praktik serta manajemen bisnis yang sedang hangat terkait dengan: lingkungan hidup, Good Corporate Governance/GCG, dan Corporate Social Responsibility/CSR.

img-

Etika Bisnis: Pendekatan Filsafat Moral terhadap Perilaku Pebisnis Kontemporer

  • Pustaka Obor Indonesia
  • Rp. 75.000
Bagikan:

Deskripsi

Kita semua tentu sepakat bahwa tidak ada orang yang mau berbisnis untuk merugi. Aturan mainnya adalah the business of business is the business! Satu-satunya urusan bisnis adalah melipatgandakan keuntungan. Persoalannya, when will it stop? Dan,  mengapa harus menjadi seorang pebisnis yang baik? Apa jaminannya dan dalam arti apa seorang pebisnis dikatakan secara moral adalah orang baik?

Penulis meletakan dasar teoretis-ilmiah pada praksis bisnis kontemporer, semua tulisan dalam buku ini tidak hanya akan memampukan para mahasiswa (peneliti muda) untuk menganalisis aspek-aspek moral-etis hingga dimensi dan indikator ketika menyelesaikan tugas akhir (skripsi atau tesis), melainkan juga menawarkan sebuah gagasan baru kepada para pebisnis kontemporer bahwa berbisnis pada tataran norma-norma moral-etis tidak selamanya bersifat relatif terhadap tujuan bisnis, melainkan sangat menjanjikan keuntungan yang mengasrikan bisnis mereka


Saya mendapati buku ini memberi pencerahan karena selain didasarkan pada acuan-acuan ilmiah,  juga dibangun di atas landasan moral dan nilai. Buku ini juga mencermati konteks berbisnis di Indonesia dan isu-isu dalam praktik serta manajemen bisnis yang sedang hangat terkait dengan: lingkungan hidup, Good Corporate Governance/GCG, dan Corporate Social Responsibility/CSR.

Produk terkait
Keterlibatan Biosains dalam Peningkatan Produksi Hasil Pertanian Berkualitas dan Ramah Lingkungan
Keterlibatan Biosains dalam Peningkatan Produksi Hasil Pertanian Berkualitas dan Ramah Lingkungan
Rp. 137.000
Teori BIPA dan Dinamika Penerapannya di IPB
Teori BIPA dan Dinamika Penerapannya di IPB
Rp. 160.000
UMKM Dahulu Unicorn Kemudian
UMKM Dahulu Unicorn Kemudian
Rp. 99.000
Bisnis Pertanian Organik di Indonesia Peluang dan Tantangan pada Komoditas Buah dan Sayur
Bisnis Pertanian Organik di Indonesia Peluang dan Tantangan pada Komoditas Buah dan Sayur
Rp. 85.000
Bisnis Jamur Tiram di Rumah Sendiri
Bisnis Jamur Tiram di Rumah Sendiri
Rp. 20.000
Diktat Fisika PPKU
Diktat Fisika PPKU
Rp. 45.000
Menjaring Laba dari Budi Daya Nila Best
Menjaring Laba dari Budi Daya Nila Best
Rp. 30.000
Analisis XRD untuk Logam Padat
Analisis XRD untuk Logam Padat
Rp. 110.000